Fakta dan Mitos Masturbasi

1. Katanya : Masturbasi bikin dengkul jadi kopong. (Mitos)
Nggak ada tuh hubungan langsung antara kantong sperma dengan dengkul atau lutut. Soalnya, sperma nggak disimpan dalam lutut, jack! Pada tubuh remaja laki-laki yang sehat kayak kita gini, setiap harinya diproduksi lebih dari 50 juta sel sperma. Tapi, setelah masturbasi, biasanya timbul rasa lelah karena keluarnya energi yang lumayan banyak. Itu tuh yang bikin badan terasa lemes, dan sering diterjemahkan jadi dengkul kopong atau apalah itu namanya!

2. Katanya : Sering masturbasi bisa membuat mandul dan impoten. (Mitos)
Secara medis, nggak terbukti kalo masturbasi itu mengganggu kesehatan fisik. Tentunya, dengan catatan, selama dilakukan secara aman. Seperti, tidak menimbulkan luka atau lecet. Resiko fisik biasanya berupa kelelahan. Sementara, kemandulan biasanya akibat dari PMS (penyakit menular seksual) atau penyakit lainnya seperti kanker. Juga karena sebab fisik lainnya misalnya kualitas sperma yang kurang baik.

3. Katanya : Masturbasi bersifat adiktif. (Fakta)
Wah. Kalo yang ini, musti diakui kebenarannya, jack! Kenikmatan yang didapatkan setelah masturbasi bisa bikin kita ketagihan. Dan kalo keinginan untuk melakukan itu terus dituruti, sangat mungkin kita menjadi ketagihan dan melakukannya secara brutal. Apalagi kalo kita menjadi sangat tergantung dengan aktivitas ini!

4. Katanya : Masturbasi bikin badan jadi tinggi. (Mitos)
Bohong besar kalo ada yang bilang kayak gitu. Yang namanya masturbasi tuh sama sekali nggak ada hubungannya dengan proses peninggian badan. Tinggi badan dipengaruhi faktor gen, suplai gizi ke dalam tubuh, dan intensitas olahraga.

5. Katanya : Masturbasi bikin badan jadi nggak sehat. (Mitos)
Kalo dilakukan dengan wajar, masturbasi nggak punya pengaruh sama sekali dengan kondisi fisik tubuh. Malah menurut penelitian ilmuwan Australia, masturbasi secara rutin bisa mengurangi risiko terkena kanker prostat. Penemuan mereka didukung sama teori yang bilang bahwa ejakulasi secara teratur dapat mencegah tumbuhnya carcinogen (segala sesuatu yang menyebabkan kanker) dalam prostat sebagai kelenjar yang bertanggung jawab bagi menumpuknya cairan dalam semen. Peningkatan carcinogen menyebabkan kanker prostat. Tapi, secara psikologis, masturbasi emang punya pengaruh yang besar. Apalagi kalo setelah melakukannya timbul perasaan bersalah yang mendalam.

6. Katanya: Masturbasi membuat sperma berkurang. (Mitos)
Sel sperma diproduksi tubuh setiap hari dan jumlah jutaan. Karena terus diproduksi, maka kecil kemungkinannya jumlah sperma berkurang. Yang benar adalah jumlah sperma dalam kantong sperma akan berkurang dalam satu periode tertentu karena terlalu sering "dibuang". Kalo kita "puasa", kantong itu dengan sendirinya akan terisi kembali.

7. Katanya : Masturbasi membuat telapak tangan menjadi berbulu. (Mitos)
Waduuuh! Nggak mungkin banget tuh! Telapak tangan manusia tuh nggak memungkinkan tumbuhnya rambut. Kalo pun ada manusia yang telapak tangannya berbulu, itu biasanya karena ada kelainan genetik.

8. Katanya : Masturbasi menyebabkan rambut rontok.(Mitos)
Jack! Rontoknya rambut pada kepala tuh lebih disebabkan oleh faktor keturunan, suplai makanan, dan kesehatan pada kulit kepala.