Hadeh, Netizen Dunia Gak Tahu Jakarta Ada Dimana

Aksi teror dan ledakan bom yang terjadi di kawasan Thamrin, Jakarta telah memancing perhatian dunia. Ironisnya banyak warga dunia yang tidak mengetahui di mana letak Jakarta itu sendiri.

Setidaknya itu tercermin dari daftar pertanyaan yang banyak dilontarkan seputar aksi pemboman di Jakarta yang terpantau Google Trends. ‘Di mana Jakarta?' berada di urutan pertama yang ditanyakan oleh pengguna internet dunia.

Nama Jakarta memang kalah bersinar dibandingkan Bali. Bahkan Pulau Dewata lebih tersohor ketimbang nama Indonesia sendiri

Jadi tidak heran bila netizen dunia mengaitkan peristiwa di Jakarta dengan Bali. Mereka lantas bertanya 'Seberapa jauh Jakarta dari Bali?'.

Netizen pun turut menanyakan 'Apakah aman melakukan perjalanan ke Bali?'. Pertanyaan ini bertengger di urutan lima.




Tapi banyak pula netizen yang memang ingin mengetahui kejadian secara rinci. Mereka lantas banyak menanyakan 'Apa yang terjadi di Jakarta?'.

Selain itu netizen dunia turut menanyakan siapa biang keladi aksi bom dan serangan bersenjata di Jakarta?

Seperti diketahui aksi teror dan ledakan bom di kawasan Sarinah, Thamrin terjadi Kamis (14/1/2016) sekitar pukul 10.35 WIB. Kelompok ISIS mengaku sebagai pihak yang bertanggungjawab atas ledakan dan tembakan beruntun ke pengunjung Starbucks dan pos polisi Thamrin.

Dalam insiden itu tujuh orang meninggal dunia dengan rincian 5 pelaku dan 2 warga sipil. Dua warga sipil yang meninggal itu salah satunya adalah WNI dan satu lagi warga Kanada. Sementara lebih dari 20 orang lainnya terluka termasuk WN Belanda, Austria dan Aljazair.

Jangan Lupa Di Like & Share Ya!!!