Hebatnya Lionel Messi


1. Gocekan yang Sempurna
Dribble merupakan cara membawa bola dari satu tempat ke tempat lain dengan menggunakan kaki kita sebagai pengontrol. Lionel Messi saat ini disebut-sebut sebagai pemain dengan kemampuan dribble luar biasa. (sumber: duniasoccer)
Ane agak kurang setuju gan, tapi menurutku Messi menjadi salahsatu diantara pesepakbola yang mempunyai teknik menggiring bola yg terbaik. wkwk







2. Tangan Tuhan
Nggak cuma Maradona yang bisa ngegolin pake tangan gan, Messi juga pernah ngegolin pake tangan pas Barcelona vs Espanyol.

3. Membawa Timnas Junior Argentina Juara
Kontribusi besar pertama Lionel Messi kepada Argentina dia berikan tahun 2005. Dia membawa negerinya juara Piala Dunia Yunior di Belanda. Messi meraih bola emas dan sepatu emas karena menjadi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak turnamen tersebut.


4. Pemain Pertama yang Mencetak 5 Gol Dalam Liga Champions
Messi juga menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak lima gol dalam satu laga Liga Champions, yaitu saat Barcelona menang 7-0 atas Bayer Leverkusen.
7-1 vs Bayern Leverkusen:

5. Pemain Termuda Yang Mencetak Gol di Derby 'El Clasico'
Messi menjadi pemain termuda yang mencetak gol pada partai derbi "El Classico" antara Barcelona dan Real Madrid, Maret 2007. Dia mencetak hat-trick dan menyamakan kedudukan 3-3. Saat itu Barcelona bermain 10 orang.


6. Pencetak Gol Terbanyak Barcelona
Pada 20 Maret 2012, Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa (saat itu golnya yg ke 234) dalam pertandingan resmi FC Barcelona dan memecahkan rekor Cesar Rodríguez yang mengumpulkan 232 gol. Yang menjadikannya legenda Barcelona di usia yang baru 24tahun.

7. Pemain Dengan Pendapatan Tertinggi
Lionel Messi diperkirakan mengantongi 33 juta euro per tahunnya (atau sekitar 400miliar, yang didapat dari gaji, bonus dan iklan juga kontrak lainnya.

8. Dermawan
Leo Messi Foundation berdiri sejak 2007, secara khusus membantu anak dan remaja untuk meraih masa muda yang baik dan bahagia. Dengan membantunya dari segi kesehatan dan pendidikan.
Aksi yayasan ini tidak hanya bekerja di Argentina tapi juga telah menyebar ke beberapa negara lain.
Kegiatan sosial Messi ini membuat ia ditunjuk menjadi duta UNICEF (United Nations Children's Fund) atau Badan PBB untuk anak-anak pada Maret 2010.
:"Aku suka hidup sederhana. Aku manusia pada umumnya. Aku mengendarai mobil yang disediakan klub," kata Messi, yang kini memiliki yayasan amal untuk kesehatan dan pendidikan anak-anak bernama "The Leo Messi Foundation".
"Aku tidak membaca buku. Hal istimewa bagiku adalah mencetak gol. Aku suka merayakannya bersama teman-teman dan rekan tim. Aku menyukai kegiatan amalku dengan yayasan yang membantu anak-anak di seluruh dunia."
Di halaman biografinya di jejaring sosial Facebook, ia mengatakan, "Berapa pun jumlah gelar, trofi, dan penghargaan, aku akan selalu menjadi anak-anak yang tumbuh di Rosario, Santa Fe, Argentina."
"Aku belajar berjalan di sana sehingga bisa mengejar impianku. Pernah ada yang mengatakan kepadaku, aku tak akan pernah menjadi pesepak bola."
"Menjadi lebih kecil dari yang lain membuatku berusaha menjadi lebih cepat. Pencemooh, pengkritik, dan penentang membuatku lebih memiliki tekad dari sebelumnya. Dengan dukungan keluarga, aku pindah ke Spanyol dengan kesempatan bermain untuk Barca. Ini adalah kesempatan menjadi pemain yang selalu kuimpikan dan bisa aku alami," tuturnya.
Kutipan Lainnya: Quote:"Bagi saya, melihat bahwa apa yang saya berikan mampu membuat seorang anak kecil mengulas senyum, itu sudah membuat saya bangga," ujar Messi beberapa waktu lalu, saat wawancaranya dengan majalah Hello.

9. Slalu Rendah Diri
"Saya merasa terhormat disamakan dengan Maradona dan Pele," ujar Messi pada Voetbal Internastional. "Namun, saya hanya ingin berusaha melakukan yang terbaik bagi Barcelona dan Argentina, bukan untuk hal lain." imbuhnya.
Kutipan Lainnya: Quote:"Saya pikir ada banyak lagi sesuatu yang akan datang dari diri saya. Saat ini, saya merasa tak dekat dengan puncak karier saya. Saya masih muda dan masih bisa berkembang sebagai pemain," ujar Messi seperti dilansir ESPN Star.
"Saya tak akan pernah berhenti untuk belajar. Bahkan ketika saya selesai bermain, saya tak akan pernah berkata, 'saya rasa saya adalah pemain sempurna'," tuturnya kemudian.

10. 91 Gol
Lionel Messi melewati tahun 2012 dengan catatan hebat setelah total membuat 91 gol di semua kompetisi. Dia mematahkan rekor gol terbanyak dalam satu tahun kalender yang sebelumnya dibuat Gerd Muller dengan 82 gol dan Pele yang melesakkan 75 gol.

 91 Golnya:

11. Setia 
 Kisah cinta Lionel Messi dengan Antonella Roccuzzo.
Antonella Roccuzzo: 
 
Keduanya sudah kenal sejak sama-sama berusia 5 tahun. Messi mengenal Antonella karena wanita itu merupakan sepupu sahabatnya, Lucas Scaglia.
Dengan status megabintang, Messi sebenarnya banyak digoda wanita cantik. Mulai dari model Playboy Argentina, Luciana Salazar, sampai dengan model lingerie asal Catalonia, Macarena Lemos. Namun, Messi diam saja. Ia sama sekali tak tergoda dengan rayuan-rayuan maut wanita-wanita di sekelilingnya.
Bagi Messi, Antonella adalah satu-satunya wanita yang tepat untuknya karena telah mengenal Messi sejak zaman susah dulu. Messi sendiri selalu sembunyi-sembunyi saat berkencan dengan Antonella. Kiri mereka sedah mempunyai anak yang bernama: "Thiago Messi".
Thiago Messi: 

12. Meraih 4x Ballon d'Or & di Raih Secara Berturut-turut
Messi sukses melewati rekor tiga Ballon d'Or Michel Platini (1983, 1984, 1985), Marco Van Basten (1988, 1989, 1992) serta Johan Cruyff (1971, 1973, 1974). Dan akhirnya Messi tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah sepak bola yang meraih empat Ballon d'Or secara berturut-turut.
Lengkap Sudah kebahagiaannya!